Kamis, 03 Februari 2011

BANDIT-BANDIT INTERNASIONAL / 1977



Kali ini polisi menghadapi sindikat perampok internasional. Barang rampokannya antara lain intan dan berlian. Bekerja sama dengan interpol, polisi berhasil menumpas sindikat ini. Adegan laga sengaja di buat dan dilibatkan bintang laga dari luar yang sudah terkenal.
 Sepertu Yasuaki Kurata dan Chen Wei Ming.

George Rudy memang aktor laga top Indonesia, selain Barry Prima dan Adven Bangun.


Yasuaki Kurata

Di tanah airnya Jepang, bintang laga Yasuaki Kurata juga dikenal sebagai David Kurata. Ia lahir di prefektur Ibaraki sebagai Kurata Mamuro Showa pada tanggal 20 Maret 1946. Pada pertengahan 60-an, ia belajar drama di Universitas Nihon yang terkenal, kemudian mengikuti keinginannya untuk tampil di depan umum, dan kemudian bergabung dengan Sekolah Teater Toei yang terkenal saat itu. yang masih dimiliki studio film bernama yang sama. Toei, bersama dengan Toho Studios, adalah ujung tombak seni sinematik Jepang dalam segala hal, dan juga mewakili film Jepang di luar negeri. Di atas segalanya, mereka adalah ayah baptis bagi Yakuza, kejahatan, dan film aksi yang tak terhitung jumlahnya yang menghasilkan superstar internasional seperti Takakura Ken, Bunta Sugawara, atau Sonny Chiba.

Terlepas dari penampilan Eurasia yang menarik, dan seni mimik yang ada secara positif, merek dagang Kurata, tentu saja, adalah kemampuan fisiknya yang ditakdirkan untuk film aksi keras. Gaya bertarungnya yang luwes dan serba guna ditentukan oleh aliran gerakan yang elegan. Namun, bertentangan dengan banyak bintang Seni Bela Diri, gayanya tidak diperankan atau dipalsukan tetapi merupakan hasil dari pelatihan Seni Bela Diri awal yang sangat baik. Menjadi seorang Seniman Bela Diri sejati, ia mencapai Shotokan Dan ke-5, Judo Dan ke-5 serta Aikido Dan ke-2.

Kurata segera berhasil merambah ibu kota film laga Asia Timur Hong Kong, langkah ini tentunya difasilitasi oleh bahasa Kantonnya yang fasih. Debutnya di Hong Kong adalah film 1970/71 THE KING BOXER (bukan film Shaw dengan judul sama yang dibintangi Lo Lieh). Rekan mainnya Meng Fei dikenang hari ini terutama untuk penampilannya di LIMA SHAOLIN MASTERS Chang Cheh. Kurata kembali bermain bersama Meng Fei di PRODIGAL BOXER yang juga menampilkan aktor Shaw, Wang Ching (saudara laki-laki dari bintang Shaw, Wang Chung). Peran debut Kurata Shaw Brothers adalah sebagai Katsu, kepala penjahat Jepang di THE ANGRY GUEST. Dia tampil di tiga film Shaw saja (FOUR RIDERS, HEROES OF THE EAST), namun, peran penjahat krusialnya adalah kontribusi penting untuk genre klasik ini. Setelah itu, ia melanjutkan pekerjaannya sebagai lancer bebas.

Karirnya yang panjang meliputi tempat-tempat kerja seperti Hong Kong, Jepang, Taiwan dan juga Perancis, dan memproduksi 60 film, terakhir sejak tahun 2008. Mengenai popularitasnya, aktingnya tidak ada habisnya.

Meskipun Kurata tidak pernah bekerja untuk studio tertentu dalam waktu yang lama, dia tetap bertemu dengan mantan rekan Shaw lagi dan lagi. Misalnya, dalam LEGEND OF THE OWL David Chiang (juga termasuk Wang Hsia, Chen Hsing, dan Norman Chu; naskahnya ditulis oleh Erh Tung Sheng dan Jamie Lu). Filmnya saat ini THE SHINJUKU INCIDENT disutradarai oleh mantan bintang Shaw Erh Tung Sheng, sekarang Derek Yee. Tampaknya film Kurata Shaw, atau film yang juga menyertakan bintang Shaw, termasuk di antara filmnya yang paling populer.

Selain akting, Yasuaki Kurata menjalankan „Kurata Promotion“ (didirikan pada tahun 1976 sebagai „Kurata Action Club“), sebuah agensi untuk para aktor aksi, dan pemeran pengganti. Perusahaan ini tampaknya menjadi semacam kontra-bagian dari "JAC Japan Action Club" yang didirikan enam tahun sebelumnya oleh legenda laga Sonny Chiba. Kurata juga kepala penasihat di "Liga Nunchaku Seluruh Jepang", dan guru di perguruan tinggi swasta. Pada tahun 2004, ia menerbitkan buku "Hong Kong Action Star Koyuroku". Dalam kehidupan pribadi, Kurata memiliki hubungan dengan mitra bisnisnya selama bertahun-tahun, Yanzu Hibaishi. Yasuaki Kurata adalah satu dari sedikit bintang Asia yang secara terbuka mengakui homoseksualitas mereka; dia adalah anggota dari beberapa gerakan hak-hak sipil Asia, dan Liga Pro Gay Jepang.

1 komentar: