Sabtu, 29 Januari 2011

MAKHLUK DARI KUBUR / 1990

 

Waktu sedang menjadi babi ngepet atau babi jalan-jalan, Jali (Hendra Cipta), dibunuh penduduk. Gurunya marah, lalu menghidupkan kembali Jali dan membalas dendam pada penduduk yang mengusir istri Jali, Surti (Yenny Farida) dan anaknya, lalu membakar rumahnya. Satu per satu mereka dibunuh. Penduduk kampung itu terteror. Wardi (Kusno Sudjarwadi), tokoh masyarakat setempat yang dimintai pertolongan, juga bingung. Baru ketika datang seorang pemuda santri (Eddy Riwanto) yang tahu bahwa ini buatan seorang penganut ilmu sesat, maka usaha pembasmiannya bisa ditangani. Mula-mula Jali dikalahkan. Gurunya muncul, tapi bisa juga dikalahkan.
 

Sementara Jali (Hendra Cipta) masih dalam bentuk babi sebagai babi ngepet (mitos lokal tentang manusia yang dapat mengubah dirinya menjadi babi dengan menggunakan ilmu hitam, untuk mencuri uang atau harta benda seseorang) dia dibunuh oleh penduduk. Gurunya marah, dan dia membangkitkan Jali dari kematian dan membalas dendam pada orang-orang yang membakar rumah Jalil dan mengusir Surti (Yenny Farida) istri Jali, bersama dengan putrinya. Satu demi satu mereka dibunuh. Penduduk desa diteror. Wardi, tokoh masyarakat setempat yang diharapkan bisa membantu, juga bingung. Ketika seorang pelajar agama yang masih muda, yang mengetahui bahwa ini adalah ciptaan seorang pembelajar sains yang jahat, datang ke desa, barulah upaya eksorsisme dapat ditangani. Pertama, Jali dikalahkan. Gurunya tiba di tempat kejadian, tetapi dia juga bisa dikalahkan.

Film horor yang benar-benar aneh dari Indonesia. Di sini sekali lagi ditampilkan semuanya. Ilmu hitam, sihir, zombie yang make-upnya sedikit mengingat zombie italo dari tahun 80-an, beberapa adegan yang cukup berdarah dan beberapa ide yang sangat kabur. Jadi pembunuhan zombie kepada penduduk desa cukup kreatif. Sementara dua orang ditikam dengan parang berdarah, seorang pria mati oleh ular berbisa, seorang wanita digantung dua untuk dibunuh dengan cara yang sangat khayalan. Saat berhubungan seks dengan kekasihnya, seorang pria disihir kepala babi dan dia menggigit leher pacarnya. Dan seorang wanita perutnya pecah dan sejenis monster cacing yang jahat keluar dan menggigit wanita itu hingga mati. Dan ketika di final siswa agama bertemu dengan zombie dan gurunya kemudian muncul di atmosfer. Zombi tersebut dapat melepaskan kedua lengannya dari tubuh untuk menyerang murid tersebut. Ia juga menyulap seekor babi yang kepalanya dapat larut dari tubuh dan terbang berkeliling untuk menyerang siswa tersebut. Bahkan bola api datang dan cincin api besar untuk digunakan.

Singkatnya, dijamin sangat menyenangkan (Tentu saja jika Anda memiliki kelemahan untuk film semacam ini): lol:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar