Sabtu, 29 Januari 2011

MISTRI WANITA BERDARAH DINGIN / 1992

MISTRI WANITA BERDARAH DINGIN


Hubungan Lastri (Sally Marcelina) dan Adolf (Arthur Tobing) berakhir ketika Adolf tahu Lastri hamil dua bulan oleh lelaki lain. Adolf marah dan memukul Lastri hingga tewas, lalu ditaruh di bawah sebuah pohon besar untuk menghilangkan jejak. Arwah Lastri menjelma menjadi Wulan (Sally Marcelina), yang ditemui Gusti (Chairil JM), yang baru datang dari Surabaya dan lalu dimintaknya tinggal pada kakaknya, Roy (Nizar Zulmi), kawan Adolf juga. Disini Adolf melihat Wulan. Ia penasaran dan mengikuti Wulan suatu malam yang pergi ke pohon besar yang dari dalamnya muncul srigala. Adolf memberitahu Roy lewat telpon yang diterima direkamannya. Adolf mati diserang srigala itu. Ketika mendengar pesan Adolf dari rekaman, Roy mengusir Wulan, apalagi ketika tahu bahwa Wulan adalah Lastri. Kini giliran Roy dan istrinya, Mira (Bintang Aquarieza) yang diserang srigala. Roy meninggal. Mira dan Gusti selamat dan bisa memusnahkan Wulan dan sarang srigalanya. 

Ini adalah rip-off dari film Horrorthriller William Friedkin yang sering diremehkan THE GUARDIAN dari tahun 1990. Hampir semua adegan penting benar-benar identik, seperti dalam aslinya pengasuh bayi Camilla (Jenny Seagrove) dengan bayi di pohon, dan dari 3 adegan orang jahat diserang, diancam dengan pisau dan pohon itu tiba-tiba menyerang dan menyerang preman dengan cabang dan akar pohon. Dalam rip-off bahkan ada 4 orang jahat dengan cara yang agak drastis kehilangan nyawanya. Yang satu akan dipenggal, yang lain dicekik akarnya dan yang terakhir bahkan dimakan dari pohonnya sama sekali. Ini dilakukan sebagai berikut. Beberapa cabang menjerat manusia, mengangkatnya tinggi-tinggi, di pohon membuka mulut yang besar, dan korban akan ditelan. Juga adegan dari film aslinya, saat teman Phil Ned Camilla mengikuti di hutan dan mengamatinya, dan kemudian diikuti oleh serigala dan dibunuh, tetapi bahkan sebelum berbicara dengan Phil di Voice Mail, ini datang persis seperti sebelumnya. Hanya saja serigala di sini dapat dikenali dengan jelas sebagai anjing gembala. : lol: Juga pemandangan atmosfer yang indah di hutan berkabut gelap dari THE GUARDIAN tidak akan ketinggalan.
Dan juga akhir film asli dengan serangan gergaji dimainkan dengan cara yang persis sama lagi.
Satu-satunya perbedaan dari aslinya adalah pengasuhnya adalah Celtic Druid di sana, yang tentu saja tidak terjadi di sini. Tetapi bahkan wajah anak-anak di pohon ditampilkan di sini.

P.T. PURNAMA SANTOSA FILM


SALLY MARCELINA
NIZAR ZULMI
BINTANG AQUARIEZA
CHAIRIL JM
F.X. BAMBANG
ARTHUR TOBING
DICKY
RIZAL
ODDIE
ADEK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar