Kamis, 27 Januari 2011

ROH / 1989

ROH


Ririn mengalami kejadian aneh di hutan saat ia dan teman-temannya berkemah. Pak Purbo paranormal mendengar perihal yang menimpa Ririn dan ternyata bukanlah korban pertama. Menurut pak Purbo untuk menyelamatkan Ririn hanya ada satu cara yaitu merekontruksi kejadian untuk menemukan dan memusnahkan penyebabnya. Ririnakhirnya meninggal dan pak Purbo khawatir akan ada korban lagi. Nadya sahabat Ririn merasa sangat kehilangan dan merasa semua kejadian yang menimpa Ririn adalah adalah kesalahannya. Satu saat ia mendengar sebuah panggilan di telinganya ia panik dan mengalami kecelakaan namun ia selamat. Akhirnya Nadya dan tunangannya Gilang memutuskan untuk beristirahat di bungalow milik orang tua Gilang. Setibanya di sana Nadya dan Gilang justru mengalami hal-hal dan mimpi yang menyeramkan. 
 
Ha ha. Salinan kasar HELLRAISER. Seperti pada review saya yang terakhir tentang Misteri Wanita berdarah Dingin dengan The Guardian juga di film ini hampir semua adegan dari Hellraiser hampir satu-satu ditiru.

Ini sangat jelas terlihat dalam kebangkitan adegan Lukito, tetapi juga dalam adegan ketika Astria mengubah pria menjadi bar, ke depan pintunya dan dia membunuh mereka dengan palu. Juga penampilan putri Nadia sama seperti adegan Kirstiy di Hellraiser asli. Ujungnya persis seperti aslinya, kalau Lukito robek kailnya. Hanya cenobite (saya tidak tahu karena mereka disebut di sini, mungkin Demons or Spirits sebagai arti judul film (diterjemahkan)) tidak sepenuhnya dikelola. Mereka dipimpin oleh seorang wanita yang memakai kacamata hitam (mungkin karena dia tidak memiliki mata, karena robek). Pada akhirnya, iblis bahkan bisa meludahkan api. Juga tidak ada Pinhead, tapi mungkin itu terlalu berlebihan untuk tiruan pembuatnya (meskipun film ini dilihat di luar Indonesia sih hampir tidak ada orang (kecuali saya: lol :). Juga kotak dari aslinya diganti dengan sesuatu yang terlihat seperti bola bowling dengan wajah !!! Tapi sebaliknya, plot ceritanya hampir sama dan juga cukup berdarah (tentu saja tidak boleh berharap Bob Keen FX, tapi masih bisa diterima). Pada akhirnya ada beberapa adegan melting yang bagus dan beberapa berdarah detailnya, di mana Anda harus mencatat, bagaimanapun, bahwa dengan waktu berjalan 73 menit mungkin ada beberapa pemotongan.
Penemuan bagus film ini.
P.T. ANDALAS KENCANA FILM

ENNY BEATRICE
SALLY MARCELINA
HENGKY TORNANDO
PONG HARDJATMO
AGYL SHAHRIAR
BELKIEZ RACHMAN
PHIRDHANIE REKSA
NYOMAN AYU LENORA
YUDI RIANTO
DIDIN SYAMSUDDIN
JIMMY PRAKOSO
NANANG DURACHMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar