Jumat, 04 Februari 2011

TUJUH WANITA DALAM TUGAS RAHASIA / 1983



Kisah dengan latar belakang saat Ibu Kota RI pindak ke Yogyakarta. Di Jawa Barat ada dua kekuatan yang bersifat memberontak, yaitu DI dan kelompoknya Gozali (Hendra Cipta) yang frustasi. Aadalah laskar wanita yang dipimpin Mayor Meity (Joice Erna). Laskar ini mengembang tugas rahasia untuk menyusup ke daerah sasaran. Mereka menyusuri pantai Banten Selatan dan memasuki muara Sungai Cimandur. Sebelum sampai di daerah tujuan, mereka harus berhadapan dengan kelompok pemberontak yang dipimpin Gozali. Berbagai siksaan terpaksa harus mereka alami, mereka pantang menyerah, dan mendapat bantuan dari seorang serdadu Jepang yang mempunyai hubungan misterius dengan Gozali yang bernama Yoshiro (Eddy Wardy) Akhirnya tugas mereka berhasil, Gozali tewas.
P.T. VIRGO PUTRA FILM

JOYCE ERNA
HENDRA CIPTA
ESTHER ATMANEGARA
LYDIA KANDOU
CHETTY HAWAFARA
EDDY WARDY
DOLLY MARTIN
SOENDJOTO ADIBROTO
EDWIN LERRICK
 

Latar cerita adalah saat ibu kota Republik Indonesia dipindahkan ke Yogyakarta. Di Jawa Barat ada dua kekuatan besar yang memberontak terhadap pemerintah; DI dan band Gozali (Hendra Cipta) yang frustasi. Ada satu kesatuan pasukan wanita yang dipimpin oleh Mayor Meity (Joice Erna). Pasukan mengemban misi rahasia untuk menyusup ke wilayah penargetan. Mereka menyusuri pesisir pantai Banten Selatan hingga memasuki delta sungai Cimandur. Sebelum mencapai tujuan, mereka harus menghadapi band pemberontak yang dipimpin oleh Gozali. Kemudian para wanita itu ditangkap dan dibawa ke kamp hutan Gozali. Mereka harus mengalami banyak siksaan dan ada pula yang diperkosa. Mereka tidak menyerah, dan mereka mendapat bantuan dari seorang tentara Jepang bernama Yoshiro, yang memiliki hubungan misterius dengan Gozali. Yoshiro membantu para wanita melarikan diri dari kamp. Selama perburuan berikutnya melalui hutan, semua bandit terbunuh. Gozali dibunuh oleh Yoshiro. Yoshiro kemudian melakukan Hara-kiri.

Campuran aksi hutan dan Perang. Dan ketika para wanita terjebak di kamp hutan para bandit dalam sangkar besar, dipukuli dan diperkosa beberapa, bahkan sampai menyentuh film-film Wanita di penjara. Selama berburu melalui hutan, perangkap pohon dan tombak wajib digunakan. Ada banyak aksi untuk dilihat, tetapi secara keseluruhan agak rata-rata. Pada akhirnya itu terlalu melodramatis dan patriotik. Oh, Lydia Kandou dan Dana Christina (dari 5 Malaikat Mematikan) juga hadir.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar