Minggu, 27 Februari 2011

TIRAI PERKAWINAN / 1987

TIRAI PERKAWINAN


Film Kerjasama dengan Malaysia
Akbar (Eman Manan) selalu berselisih dengan istrinya, Nora (Lydia Kandou), yang memanjakan anak mereka Andi (Agyl Shahriar). Kehidupan perkawinan mendingin. Nora yang tahu bahwa Akbar masih mencintai pacar pertamanya, berusaha keras menarik hati, antara lain dengan operasi vagina. Untuk mengisi kekosongan, di rumah ia sering nonton video porno, yang sekali waktu dicuri tonton anaknya juga.

Andi yang manja dan agak nakal, berubah ketika mendapat guru musik baru di sekolahnya: Auzy (Fauziah A. Daud), yang baru pulang belajar musik di London dan kembali ke tempat asalnya di Penang. Ketika tahu, Akbar ingin mengulang kisah lama. Ia kawin karena tiba-tiba Auzy menghilang setelah sebuah pertengkaran: Auzy ngotot mau menyanyi di klab malam. Itu peristiwa 18 tahun silam. Auzy berusaha menghindar. Usaha yang sia-sia, karena Nora tahu siapa guru musik yang dibanggakan Andi. Terjadi pertengkaran Nora dan Akbar.

Melihat itu Andi tak tahan, ia ngebut dengan motornya bersama pacarnya. Sang pacar yang mencoba memberi pengertian, malah membangkitkan birahinya. Dalam usaha menggagahi, sang pacar terguling di sebuah lembah dan celaka. Andi ketakutan dan akhirnya menyerahkan diri pada polisi. Orang tuanya tak berhasil membujuknya pulang. Auzy berperan menyadarkan Andi dan mengantarkan pulang. Film diakhiri dengan pembicaraan hati ke hati antara Nora dan Auzy yang menghapus kecurigaan Nora. Apalagi Auzy mendapat pekerjaan baru di Kuala Lumpur.
 P.T. GARUDA FILM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar