Selasa, 25 Januari 2011

WARISAN ILMU KARANG / 1989

WARISAN ILMU KARANG

 
Kisah perebutan sebuah pedang pusaka. Tokoh jahat Si Muka Setan bersama selir dan tangan kanannya, Walet Merah (Angel D. Memah) berusaha mencari pedang pusaka dari musuhnya yang sudah tewas. Anak sang musuh tadi, Cakra (Yan Bastian), yang tadinya sudah berhasil ditangkap, ternyata diselamatkan tabib berilmu tinggi yang menyimpan pedang pusaka tadi. Maka pertempuran antara mereka tak terelakkan, dengan kemenangan pihak yang baik.
 
Film ini bercerita tentang perebutan pedang ajaib. Si Muka Setan yang jahat (Yan Bastian) selir dan tangan kanannya Walet Merah (Angel D Memah) mengincar pedang musuh mereka yang sudah mati. Putra dari musuh Cakra telah ditangkap, tetapi kemudian diselamatkan oleh tabib dengan kekuatan besar yaitu menjaga pedang. Cakra, tabib, seorang Tionghoa dan seorang gadis yang orangtuanya dibunuh dari Muka Setan melawan iblis dan antek-anteknya.

Film keseribu yang dipersepsikan tentang pertarungan antara yang baik dan yang jahat tentang pedang magis. Tidak masalah, karena saya suka film-film sederhana ini. Bahkan di sini mulai dari menit pertama sampai ke pokok permasalahan. Pertempuran dan pembantaian setiap menit. Orang jahat Muka Setan tidak hanya dengan nama setan. Dia adalah seorang pengubah bentuk, sejenis vampir dan juga suka makan otak. Dalam salah satu adegan ada kenang-kenangan pada film “Cannibal Ferox” yaitu kepala yang diletakkan di antara dua lempengan kayu dipotong tengkoraknya dan Muka Setan memakan otaknya. Sayangnya adegan ini dipotong dalam film, meskipun dia melihatnya di sampul vcd. Cut juga merupakan adegan makan otak lainnya. Lebih dari satu kali harus mengenali luka begitu juga Setan mendorong tangan kosong ke dada seorang wanita dan menggigitnya. Film ini sudah cukup berdarah dengan mencungkil mata, kepala robek dan banyak pertempuran berdarah. Dan lucunya juga di pertempuran terakhir saat Muka Setan dengan ilmu hitam memanggil peti mati terbang dan dari peti mati zombie keluar dan menyerang Cakra.

Singkatnya hiburan super tetapi saya ingin melihat film ini tidak dipotong, dalam format yang benar dan dipulihkan. : rolleyes:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar