Minggu, 30 Januari 2011

MUSNAHKAN ILMU SANTET / 1989



Film ini dibuat setelah banyaknya film-film yang bertema mistik, santet dan horor. Ada ledekan dari film ini untuk menuntaskan hal itu semua, juga ceritanya adalah menumpas orang-orang yang melakukan ilmu santet.

Yang menarik juga masuknya bintang sexy dan gala Joice Erna yang sebelum banyak memainkan film laga (action) yang sexy ini untuk menggantikan Suzzana, Tetapi penonton sudah teridentik santet adalah Suzzana, sama halnya sengan sudel bolong adalah suzzana.

Pesta perkawinan Hindun (Joice Erna) dikacaukan oleh Rudy (Rudy Salam) yang sedang mencoba ilmu hitamnya. Mempelai laki-laki dan ayah Hindun meninggal. Hindun lari dan hampir kena tikam Rudy, seandainya Ratu Santet (Devi Ivonne) tidak turun tangan. Berkat Ratu Santet, Hindun berubah penuh angkara dan ingin balas dendam. Helmi (Hengky Tornando), pernah jadi pacar Hindun, mendengar peristiwa ini dan ingin menyelesaikan. Rudy mendengar niat ini dan lalu menyuruh anak buahnya untuk melenyapkan Helmi. Hindun menghadang dan melenyapkan anak buah Rudy satu per satu. Terakhir Rudy yang jadi korbannya. Helmi berdoa agar roh Ratu Santet terpisah dari tubuh Hindun, hingga Hindun sadar.
Pesta pernikahan Hindun (Joice Erna) dihancurkan oleh Rudy (Rudy Salam) yang sedang menjajal ilmu hitam. Dengan bantuan tiga penyihir hitam lainnya, dia menyerang para tamu pernikahan. Banyak tamu dan pengantin pria dan ayah Hindun meninggal. Hindun melarikan diri tetapi dia ditangkap dan dikorbankan pada saat Pemanggilan, tetapi dia dibantu oleh Ratu Santet (sihir hitam). Karena Ratu Santet, Hindun menjadi penuh amarah dan dendam. Helmi (Hengky Tornando) yang pernah menjadi kekasih Hindun mendengar kejadian tersebut dan berniat untuk menyelesaikannya. Rudy mengirim anak buahnya untuk membunuh Helmi. Hindun menghentikan mereka dalam perjalanan dan menghancurkan anak buah Rudy satu per satu. Akhirnya Rudy pun menjadi korbannya. Helmi kemudian berdoa agar Ratu Santet pergi dari tubuh Hindun, dan akhirnya Hindun tersadar.

Lagi-lagi kisah balas dendam yang dipenuhi ilmu hitam, berbagai mantra, dan duel sihir. Setelah awal yang kuat, sebagai keseluruhan pesta pernikahan melalui ilmu hitam dibunuh, meratakan film sedikit sebelum akhirnya kembali semua register ditarik. Salah satu penyihir Rudy yang lain berubah menjadi semacam monster pohon. Cabang-cabang tumbuh dari mulutnya dan membungkus dirinya di sekitar Hindun. Rudy kemudian melemparkan pisau berputar ke Hindun, yang selalu lebih besar dalam penerbangan. Tapi Black Magic Queen menangkap sawblade dan membuatnya terbang kembali ke tempat yang menembus kepala penyihir. Banyak juga orang yang terbakar, termasuk seorang gadis yang dibakar oleh Rudy yang meletakkan tangannya di atas kepala gadis itu dan dia benar-benar terbakar dari dalam ke luar. Duel terakhir antara Hindun dan Rudy akan digelar dengan bola api dan belati magis. Ada beberapa tubuh terbakar yang mengerikan dan adegan berdarah lainnya, tetapi seringkali mereka juga dipotong di vcd. Sangat disayangkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar