Senin, 24 Januari 2011

DEWI ANGIN-ANGIN / 1994

DEWI ANGIN-ANGIN

 
Maha guru silat aliran sesat, Umbul Suko (Syamsuri Kaempuan), berhasil menempa tiga muridnya menjadi pendekar perkasa, Wiro Gender (Yoseph Hungan), Loh Ijo (Asep Bima), dan Lembu Ababng (Syarief Friant).

Ketiga jawara ilmu hita ini malang melintang bersama pasukannya menyengsarakan rakyat, hingga hendak memasuki wilayah Ketumenggungan Tirtomulyo (WD Mochtar), yang diam-diam punya hubungan cinta dengan penguasa alam gaib Ratu Laut Kidul alias Nyi Roro Kidul (Inneke Koesherawati).

Untuk melawan komplotan Wiro Gender, Tumenggung Tirtomulyo minta bantuan penguasa di wilayah tetangganya untuk bersatu melalui perkawinan putrinya, Raden Ario (Chris Michael).

Di perjalanan menuju rumah Tumenggung Tirtomulyo, Raden Ario dirampok Lembu Abang dan tubuhnya sekarat pemuda itu dikirim ke rumah Tumenggung minta bantuan Nyi Roro Kidul.

Selain itu, Nyi Roro Kidul kemudian mengirim Raden Gonggo (Ridwan Madhi), putra hasil hubungan gelapnya dengan Tumenggung, untuk menghancurkan Wiro Gender dan kemudian mempersunting Loro Sinto (Gitty Srinita).

Begitu juga Raden Ario akhirnya bersatu kembali dengan Argadini. Tumenggung tewas dalam pertempuran dan bersatu dengan Nyi Roro Kidul di alam gaib Laut Selatan.
 P.T. RAPI FILM

MURTI SARI DEWI
INNEKE KOESHERAWATI
W.D. MOCHTAR
CHRIS MICHAEL
SUNARTI SOEWANDI
FAUZI ARIZONA
RIDWAN MADHI
GITTY SRINITA
YOSEPH HUNGAN
ASEP BIMA
SYAMSURI KAEMPUAN
PIET PAGAU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar