Minggu, 30 Januari 2011

RATU BUAYA / 1983



Begawan Brata (Deddy Sutomo) dibunuh tiga muridnya yang baru saja dilatih jurus-jurus andalan, yaitu Santara (Dadang Iskandar), Suganda (Yacob Essad) dan Sangkala (Hendri AH). Mereka berambisi memperoleh wasiat Tengkorak Macan Putih dan Ilmu Sanji Wini. Karena mereka mengetahui wasiat itu disimpan oleh Resi Tunggal Manik, maka mereka lalu pergi memburunya. Yang didapat dalam rumah persembunyian hanya istri resi yang cantik. Maka istri resi diperkosa dan putrinya, Dewi dibuang ke sungai besar. Saat itu pula Dewi disambar seekor buaya dan dibawa ke dunia lain, istana dasar laut yang dipimpin oleh Ratu Buaya (Enny Beatrice). Suatu ketika muncul pemuda tampan, Linggar (Harry Capri), saudara Dewi.

Namun Dewi tidak mengetahui dan jatuh cinta. Demikian dengan Ratu Buaya, juga tertarik dengan ketampanan Linggar. Kesalahpahaman ini berakibat fatal, Ratu Buaya menemui ajalnya dalam perkelahian. Akhirnya Linggar bertemu dengan Dewi sebagai kakak beradik. 
 
Film luar biasa yang berada di antara fantasi, seni bela diri, dan horor. Aligator yang berubah menjadi wanita cantik dan terbalik, serangan sihir, kerajaan bawah air, perkelahian, tubuh yang meledak, kepala berguling, sedikit darah, penyihir tua yang bisa berubah menjadi wanita muda yang cantik dan banyak lagi yang harus dikagumi. Selama pertempuran terakhir, Linggar berpotensi merobek lengannya sendiri. (mengapa? tidak tahu: tidak yakin :). Memang, pada akhirnya lebih dari membingungkan karena sebenarnya setiap orang melawan semua orang. Tapi sebaliknya, film ini WAJIB DILIHAT untuk penggemar keanehan hal-hal Asia. Hiburan yang sangat bagus.
 
Dan ngomong-ngomong, film ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan RATU BUAYA PUTIH

P.T. DIPA JAYA FILM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar