Jumat, 01 Juli 2011

Rebels of the Forgotten World / 1991

Rebels of the Forgotten World

Laporan dari hutan Papua Barat, bagian barat New Guinea yang dikenal sebagai Irian Jaya untuk Indonesia, tentang oposisi bersenjata suku untuk pendudukan militer Indonesia. Indonesia, dengan dukungan Bank Dunia, telah berusaha untuk merelokasi petani dari Jawa dan Bali untuk Papua Barat dan pulau-pulau terluar lainnya, ini transmigrasi dan asimilasi mengancam untuk memusnahkan orang-orang suku. Selama 25 tahun para gerilyawan, di bawah pemimpin mereka Bernard Mawen, telah berjuang untuk negara merdeka. Series Savage Strikes Back, The: Series Language English Country Great Britain Medium Video; Videocassette. VHS. col. 50 min. Year of release 1991 Availability out of distribution Notes Broadcast on C4 on 2/9/91. Subjects Anthropology; Politics & government Keywords indigenous peoples; Indonesia; land rights; West Papua Director Alan Hayling; Claudio von Planta Contributor Luke Holland

Alan Hayling
Sebelum membentuk Renegade Gambar Alan Hayling adalah Kepala Dokumenter di BBC. Di BBC, dia bertanggung jawab untuk berbagai program faktual ditampilkan di semua saluran televisi BBC. Sementara ada ia dan rekan-Jon Rowlands menciptakan Mischief enam seri populis bagian investigasi untuk BBC3 dan Alan eksekutif menghasilkan multi-pemberian Anak dokumenter pemenang Beslan. Sebelumnya Alan Direktur Editorial di Mentorn, salah satu produsen terbesar di Inggris program faktual. Di sana ia memperluas jangkauan pemrograman dengan meluncurkan sebuah departemen ilmu pengetahuan, departemen drama faktual dan kelompok hiburan faktual. Dia memulai format internasional termasuk "Driver Inggris Terburuk", reality show "Paradise Hotel" untuk Fox, dan drama-dokumenter seperti "your Hamburg" untuk Channel 4 dan HBO. Sebelum Mentorn Alan menghabiskan sepuluh tahun sebagai Editor Commissioning untuk Dokumenter di Channel 4. Sementara di sana ia diciptakan dan ditugaskan untaian "Secret History" dan "Kehidupan Rahasia", "Inggris Undercover" dan berbagai seri dokumenter dan film tunggal. Dia adalah Channel 4 eksekutif bertanggung jawab atas pekerjaan oleh beberapa pembuat film top di lapangan termasuk "Kematian Dr" Errol Morris, Phil Agland itu "Shanghai Wakil" dan film Molly Dineen itu "Geri", seri Michael Moore "Kebenaran Angker" dan ditugaskan hit-nya film "Bowling for Columbine".


Claudio von Planta

http://www.vonplantaproductions.com/cv/

Film ini menawarkan wawasan pertama kalinya ke dalam perjuangan kemerdekaan Papua Barat melawan Tentara Indonesia, yang menempati bagian barat New Guinea pada tahun 1963.

Ini adalah film yang paling ekstrim dan rumit, saya pernah diproduksi. Persiapan membawa saya lebih dari setahun, aku kehilangan sebuah pesawat di hutan Irian Jaya, lolos dari Angkatan Darat Indonesia selama enam bulan dan akhirnya mendapat diselamatkan dengan helikopter. Kelangsungan hidup saya bergantung pada orang Papua, teman-teman luar biasa banyak dan juga orang tua saya kembali di Swiss yang membantu mengkoordinasikan operasi penyelamatan.

Semua rekaman dengan Papua ditembak oleh diriku sendiri dan film di pihak Indonesia diselenggarakan oleh Alan Hayling. Masukan-Nya memungkinkan untuk menggambarkan 3 aspek kolonialisme di Indonesia.

Pertama, eksploitasi tembaga dan emas di Tembagapura mungkin adalah alasan utama mengapa Indonesia menginvasi Papua Barat. Perusahaan dijalankan Amerika pertambangan, Freeport McMoran saat ini salah satu pembayar pajak terbesar di Indonesia dan karena itu pembiayaan Indonesia untuk kolonialisme di Papua Barat.

Kedua, pemerintah Indonesia menciptakan kamp transmigrasi banyak di seluruh Papua Barat di mana mereka menetap lebih dari 1 juta petani dari kelebihan penduduk Jawa. Ini membantu meringankan tekanan penduduk Papua Melanesia tetapi yang terutama Kristen menganggap para imigran Melayu dan Islam sebagai penyerbu asing.

Ketiga, pemerintah Indonesia menolak klaim Papua Barat untuk kedaulatan dan tentara menghancurkan setiap oposisi terhadap supremasi mereka dengan tangan besi. Mereka mencoba untuk melarang semua liputan media dan terus melakukan kekejaman genosida terhadap penduduk asli Papua.

Sebagai
sutradara freelance / kameramen / editor yang saya memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman dalam berita, dokumenter dan pembuatan film perusahaan. Juga, saya memiliki pengetahuan yang valid dalam produksi DVD, satelit up menghubungkan, streaming video dan desain web.

Sebagai sutradara / juru kamera saya memiliki banyak komisi oleh stasiun TV besar. Plus, aku telah bekerja sebagai juru kamera dan / atau editor dalam kemitraan dengan direksi lain.

Aku terbiasa bekerja di lingkungan yang menantang seluruh dunia - yang mengkhususkan diri di daerah konflik dari pegunungan Afghanistan untuk hutan hujan di New Guinea. Latar belakang yang luas saya mencakup kemampuan untuk bertindak sendiri atau sebagai bagian dari tim produksi yang lebih besar, untuk menyeimbangkan tekad dengan fleksibilitas, memberikan rekaman, dan untuk tetap pada jadwal dan anggaran apa pun kondisinya.

Kebangsaan saya adalah Swiss.

Tanggal lahir: 16/9/1962








WACTHING FILM
Rebels of the Forgotten World part 1

Rebels of the Forgotten World part 2
Rebels of the Forgotten World part 3
Rebels of the Forgotten World part 4

Rebels of the Forgotten World part 5

Rebels of the Forgotten World part 6

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar