Kamis, 09 Juni 2011

JANGAN SAKITI HATINYA / 1980

JANGAN SAKITI HATINYA

Dari Lagu Rinto Harahap.

 
Benny (Junaedy Salat) lari dari rumah sambil membawa harta ayahnya, karena ia tidak setuju ayahnya kawin lagi dan menelantarkan istrinya sampai meninggal. Ia membeli villa di sebuah desa, dan berkawan dengan sepasang kakak-adik yang juga lari dari keluarga demi kebebasan dan hidup dari mencuri dan memeras.

Di pihak lain ada cerita Iis (Iis Sugianto) dan Lydia (Lydia Kandou) teman sekelas yang baru lulus dari SMA. Iis berhasil jadi penyanyi, sementara Lydia yang hendak dikawinkan ayahnya untuk meringankan hutang, memilih jadi penyanyi klab malam. Benny naksir Lydia. Cuma langkahnya salah. Ia menguntit Lydia yang hendak kawin lari dengan pacarnya. Sang pacar ini terbunuh, sedang Lydia sendiri jadi buta. Maka Benny menebus kesalahannya dengan membantu pengobatan Lydia dan mengawininya, meski Lydia memilih tetap buta. Baru setelah yakin akan kebaikan suaminya, Lydia mau diobati matanya.

Giliran Benny yang bingung, karena takut ketahuan jati dirinya. Atas saran teman, ia memilih menghilang sementara, sampai ia ditangkap polisi dan mengakui semua perbuatannya di hadapan Lydia.
P.T. BINTANG MAHKOTA UTAMA FILM

LYDIA KANDOU
JUNAEDY SALAT
GRACE ZAHARAH
BILLY ARGO
IIS SUGIANTO
AMINAH CENDRAKASIH
HARRY TASMAN
W.D. MOCHTAR
RITA ZAHARA
KIKI AMELIA
RACHMAT KARTOLO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar