Kamis, 03 Februari 2011

SAUR SEPUH IV/"TITISAN DARAH BIRU" / 1991

SAUR SEPUH IV/"TITISAN DARAH BIRU"
Sebelumnya pak Imam bilang cukup hanya 3 seri saja, karena kawatir penonton sudah jenuh dan ide akan berkembang semakin ngacok lagi, bahkan dicurigai lari dari konteks awal yang berdasarkan drama radio. Jadi seperti film asal laga dan tempur saja. Film ini masih di sutradarai pak Imam, walaupun dia sudah mencurigainnya. Dan ternyata masih banyak juga yang menonton tetapi ada tampak-tampak kalau film ini akan menjadi datar/penurunan.

Memasuki Film ke 4, Titisan darah Biru. Titisan Darah Biru menceritakan tentang generasi kedua dari Saur Sepuh yang digawangi oleh Raden wanapati, Raden Bentar dan Garnis Nawingyun.

Secara keseluruhan Film ini bagus karena ilustrasi musiknya juga mengalami kemajuan disbanding-film-film terdahulunya. Akan tetapi Film ini tidak nyambung sama sekali dengan 3 film sebelumnya. Seolah disengaja Produser film ini untuk memotong mata rantai dari film terdahulunya. Atau bisa dibilang ini film lepas yang tidak ada kelanjutanya. Film ini menceritakan tentang kepemimpinan Wanapati yang emosional sehingga banyak tentangan dari kaum tua. Sementara Sang Brama Kumbara sedang bertapa.

Saur Sepuh 4 dibintangi oleh Adi Kuncoro sebagai Wanapati, Candi Satrio sebagai Bentar dan Devi permatasari sebagai Garnis.

Saur Sepuh IV : Titisan Darah Biru Part 1
Saur Sepuh IV : Titisan Darah Biru Part 2
Saur Sepuh IV : Titisan Darah Biru Part 3

Saur Sepuh IV : Titisan Darah Biru Part 4
Saur Sepuh IV : Titisan Darah Biru Part 5
Saur Sepuh IV : Titisan Darah Biru Part 6






1 komentar: