Kamis, 03 Februari 2011

SAUR SEPUH II /"PESANGGRAHAN KERAMAT" / 1988



SAUR SEPUH II /"PESANGGRAHAN KERAMAT"
 

Sukses pertama, diikuti yang kedua. Dan penonton sudah tidak peduli lagi dengan kemiripan drama radio, karena mereka sudah lupa dengan hal itu. Yang mereka ingat adalah film yang pertama, dan kedasyatannya..sehingga mereka meminta lebih lagi di film yang ke dua.
Porsi film ke dua adalah penambahan sedikit dalam bentuk set-nya yang masih mengunakan yang ke 1, sanyang juga kalau di bongkar. Tetapi penambahan yang lain adalah dalam bentuk tehnik pertempuran dan perlawanan ajian sakti, tehnik sling shot/orang terbang semakin diperbanyak, hingga kesaktian ditampilkan dalam film ini yang masih menggunakan tenik effek dan kamera yang baik lagi.

Sukses di Saur sepuh satu, PT. Kanta Indah Film Kembali memproduksi sekuel dari Film Pertamanya. Pesanggrahan Keramat, makam dari guru Brama Kumbara yang dibakar oleh komplotan yang didalangi Ki Jara dan Lugina yang di dukung oleh Bu Karti seorang saudagar dari Kuntala. Brama Marah Besar dan berubah menjadi Buto Agni, dan menuntut balas pada orang-orang yang telah membakarnya.

Adegan dimana Brama dilempar pisau dan berubah menghilang dan dibelakang dari orang yang telah menusuknya adalah adegan yang bikin kagum kala itu. Karena dianggap sesuai dengan apa yang ada di radio.
Secara keseluruhan film ini tidak memunculkan sesuatu yang baru, karena buto agni yang penulis pikir sangat seram ternyata difilm biasa-biasa aja tuh….
Film ini masih menggunakan bintang yang sama dari Saur Sepuh 1



 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar