Jumat, 11 Februari 2011

RHOMA IRAMA BERKELANA II / 1978

RHOMA IRAMA BERKELANA II


Budi alias Rhoma (Rhoma Irama) yang diusir, di tengah jalan yang hujan tertabrak seorang pengendara motor. Kawan-kawan Budi saat masih mengamen kebetulan menemukan Budi yang terluka. Budi dibawa pulang ke rumah pondokan mereka dan dirawat. Sementara itu, Ani (Yatie Octavia), terus berusaha mencari. Kebetulan suatu hari di jalan ia jumpa dengan kawan-kawan Budi. Maka Ani menjumpai Budi yang tengah sakit.

Mereka lalu sering mengadakan pertemuan, sampai Surya curiga dan memergoki Ani di pondokan Budi. Ani diseret pulang. Budi mengajak kawan-kawannya menghentikan bermain musik untuk mengemis. Ia sendiri jadi sopir taksi, teman-temannya ada yang jualan koran, bekerja sebagai kuli bangunan, dll. Dan tiba-tiba Budi menyamar dengan kumis tebal dan kacamata gelap muncul di rumah Ani, sambil mengatakan bahwa kata temannya Ani ingin belajar piano. Maka pacaran jadi leluasa di rumah Ani.

Sementara itu seorang penumpang taksi, yang mendengar Budi menyanyi-nyanyi kecil, bak dewa datang menawarkan peralatan musik yang baru dibelinya. Budi membentuk grup musik dangdut bersama teman-temannya dengan nama Soneta, yang dengan kilat meraih sukses. Foto Budi yang menghias sebuah majalah dilihat adiknya dan ditunjukkan pada orangtuanya. Maka Subrata datang ke Jakarta, dan minta Surya untuk mencari. Begitu jumpa maka selesailah semua masalah.
 P.T. NAVIRA FILM PROD.

RHOMA IRAMA
YATIE OCTAVIA
RACHMAT HIDAYAT
SUKARNO M. NOOR
CHITRA DEWI
ADE IRAWAN
WIRYA WIRYA
MUSTAFA KAMAL
SONETA GROUP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar