Jumat, 04 Februari 2011

PERJALANAN CINTA / 1980

PERJALANAN CINTA

Pasangan Harry (Pangky Suwito), yang kaya dan Ayu (Yatie Octavia), yang miskin, cukup bahagia meski Sujardo (Kusno Sudjarwadi), ayah Harry, tak menyetujui perkawinan itu. Larangan itu membuat Harry frustrasi, mabuk-mabukan hingga sempat ribut dengan seorang berandal hingga berandal tadi mati. Harry dipenjara. Sekeluar dari penjara, ibu Ayu menolak kehadiran Harry.

Harry kemudian ingin membuktikan dirinya cukup matang dan dewasa. Ia mencari kerja sendiri di bengkel. Di sini ribut lagi, justru karena sikapnya yang rajin. Di sini pula ia jumpa lagi dengan pacar lama, Rika (Eva Arnaz) yang sebenarnya masih mengharapkannya. Ia ditawari kerja di kantor ayah Rika, tapi ditolak. Harry memilih bekerja pada kawannya, bekas pembalap. Di bengkel ini ia tertimpa musibah: ibunya meninggal dan ia sendiri kena kecelakaan.

Dan salah paham terjadi lagi: Ayu melihat Rika bermesraan dengan Harry, padahal Harry hanya mau menganggap Rika sebagai adik. Sekeluar dari rumah sakit, ayah Harry, Sujarwo sudah menanti. Ayah dan anak ini lalu mencari Ayu. Ketemu dan bahagia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar