Senin, 07 Februari 2011

PENGANTIN REMAJA II / 1982

PENGANTIN REMAJA II

Tidak ada hubungan dengan penganti remaja (sebelumnya), lalu kenapa pakai angka 2, mugkin untuk mengekor kesuksesan pengantin remaja. Film pengantin remaja beberapa ada yang dibuat, tapi yang terkenal adalah Pengantu Remaja buatan Wim Umboh.

Hanya nama tokoh dan lagunya dipakai. Romy (Ikang Fawzi) datang ke Jakarta untuk mengoperasi matanya. Ia tinggal di kamar pamannya yang bekerja pada Sastro (Darussalam), yang dibantu ayah Romy semasa perjuangan. Saat matanya mulai sembuh, tahulah Romy bahwa dia dirawat oleh Yuli (Henidar Amroe), anak Sastro yang sudah dipertunangkan dengan Yanto (August Melasz), anak pengusaha kaya yang membantu Sastro hingga jadi kaya juga. Romy dan Yuli sebenarnya sudah bersahabat sejak kecil. Yanto yang playboy dan bermental buruk, cemburu pada Romy.

Belat-belit di sekitar inilah kisah berjalan. Romy dan Yuli akhirnya memang saling mencintai. Cuma penyakit kanker otak datang menggerogoti, hingga kisah berakhir sedih. Romy yang mencoba melupakan Yuli karena sudah dipertunangkan dengan Yanto, akhirnya mendapat kecelakaan saat dia tahu berita tentang Yuli dan cepat-cepat menyusul ke rumah sakit. Dua mayat bertemu di gang rumah sakit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar