Minggu, 06 Februari 2011

NILA DI GAUN PUTIH / 1981

NILA DI GAUN PUTIH

Ny. Ismail punya tiga orang anak, Sukma seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi, dia menjadi tumpuan dan harapan dari Ny. Ismail. Dewi seorang perawat dari salah satu rumah bersalin dan Johan yang masih duduk dibangku SD. Harapan Ny. Ismail rusak, manakala Sukma mendapat kecelakaan hingga merenggut nyawanya setelah ia menyelesaikan ujian dan dinyatakan lulus. Karena seringnya menangis hingga membuatnya menjadi buta. Dibalik itu semua, Lukman kekasih Dewi selalu menghibur dan menyatakan bersedia untuk menjadi pengganti Sukma. Lukman selain kekasih Dewi juga teman kuliah Sukma. Lukman meminta agar perkawinannya dengan Dewi dapat dipercepat. Sebaliknya Dewi meminta agar perkawinan itu dapat ditunda sampai Johan tamant SMA.

Hendry, paman Lukman mengetahui rencana Lukman terhadap Dewi, dia berusaha menggagalkan rencana Lukman tersebut dengan menghasut ibu Lukman yang masih iparnya sendiri. Ny. Ismail yang datang ke rumah Lukman untuk membicarakan pernikahan Lukman dengan Dewi, disambut dingin oleh Hendry dan mengusir Ny. Ismail. Dewi kesal mendengar cerita ibunya mengenai perlakuan paman Lukman dan dia memutuskan tidak ingin menikah. Hendry mempunyai tujuan lain dengan batalnya pernikahan Dewi dan Lukman karena ingin Lukman menikahi Rina anaknya untuk menguasai hata bendanya.


Perkawinan antara Lukman dan Rina pun terjadi, Tapi kehidupan rumah tangga Lukman tidak bahagia karena perkawinan tersebut karena paksaan orang tua. Lukman menghabiskan waktunya untuk bekerja di kantornya untuk melupakan masalahnya. Hendry, sang paman juga bekerja di perusahaan yang sama. Beberapa tahun kemudian Johan telah dewasa dan juga bekerja. Dia mempersunting Ratih yang juga teman sekolahnya. Kini kehidupan Ny. Ismail tampak bahagia, sampai suatu hari datang kerumahnya lelaki bernama Handoko, yang tak lain Hendry ayah Ratih dan juga mertua Johan.

Sejak kedatangan Handoko kehidupan ny. Ismail mulai suram, Kejadian demi kejadian buruk selalu terjadi dan Dewi yang selalu menjadi sasaran. Ny. Ismail yang tidak sanggup tinggal bersama Handoko memutuskan meninggalkan rumah bersama dengan Dewi. Kehidupan Ny. Ismail dan Dewi serba kekurangan, dan akhirnya Dewi merubah namanya sebagai Sinta dan bekerja pada Rina isteri Lukman dan kebetulan Lukman pergi keluar negeri.

Johan tidak enak hati ibu dan kakaknya pergi dan dia menemukan kalung rRatih yang hilang ada dibawah kasur mertuanya. Johan akhirnya tahu kejahatan mertuanya dan memberitahukan Ratih. Ratih mengusir ayahnya, namun Handoko mempunyai rencana atas perlakuan Johan pada dirinya. Handoko mengetahui tempat tinggal Ny. Ismail, lalu dia menghasut Ny Ismail tentang kelakuan anaknya, Johan dan isterinya yang telah mengusir dirinya. Handoko diminta untuk tinggal bersama Ny Ismail, hingga Handoko bertemu kembali dengan Rina dia merencanakan mencelakai Dewi. Johan dan Ratih mencari keberadaan Ny Ismail, Johan dan isterinya meminta maaf atas kesalahan yang dibuatnya. Mereka bertiga ingin menemui Dewi ditempat kerjanya. Johan merencanakan sesuatu untuk menghabisi Dewi dengan bantuan Rina yang sakit karena rasa cemburu yang berlebihan. Ternyata Handoko salah bertindak sehingga Rina anaknya yang menjadi korban dan bersamaan itu pula Lukman kembali ke rumahnya dan kaget mengetahui isterinya meninggal sedangkan Lukman melihat Dewi membawa anak lukman dipangkuannya. Apa yang sebenarnya telah terjadi antara Lukman dan Dewi?

FULL MOVIE

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar