Rabu, 02 Februari 2011

MERINDUKAN KASIH SAYANG / 1984

Perkawinan Indra (Cok Simbara) dengan Surtini (Yatti Surachman) dikaruniai putra bernama Gunawan. Suatu ketika Indra mendapatkan beasiswa untuk belajar ke luar negeri. Usahanya sebagai pengedar batik, yang membuat hidup Surtini awalnya berjalan baik, kemudian bangkrut. Kondisi badannya menurun, dan meninggal. Di luar negeri, Indra kehilangan kontak dengan keluarganya. Gunawan (Abizar) yang masih bocah, diusir dari rumah kontrak almarhumah ibunya yang sudah habis.

Dari sinilah Gunawan kemudian memberanikan diri naik kereta api untuk mencoba hidup di Jakarta. Berbagai pekerjaan ia lakukan dengan baik dan jujur, maka ia menemukan tempat tinggal bersama Pak Salim (Sukarno M. Noor). Secara tak sengaja Gunawan yang tulus ini kemudian diterima untuk tinggal bersama keluarga Indra dan Lucy (Marissa Haque) yang telah memiliki seorang anak perempuan kecil, bernama Fransisca. Ketika terjadi perselisihan dengan Fransisca, Gunawan memilih kembali ke Pak Salim.

Ketika Indra dan Lucy mencari di rumah Pak Salim, ternyata Gunawan telah minggat dan bertekad untuk kembali ke Yogya. Surat-surat dan foto yang ditemukan di kamar Gunawan, menyadarkan Indra bahwa Gunawan adalah anak kandungnya. Ketika mereka menyusul ke stasiun, Gunawan telah berangkat dengan hati yang pilu.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar