Sabtu, 05 Februari 2011

MENGGAPAI MATAHARI / 1986

MENGGAPAI MATAHARI
 

















Rhoma Irama bersama pacarnya, Kartika (Yatie Octavia) terkena musibah. Rhoma menabrak seorang wanita hingga tewas. Ternyata wanita yang tewas itu adik pemusik rock, Ikang Fauzi. Permusuhan Rhoma dan Ikang berkepanjangan. Ini adalah dakwah film Rhoma melalui musik Dangdutnya yang melawan kekerasan di simbolkan dengan musik Rock. Jadi seperti Dangdut VS Rock.

Film ini musikal sifatnya, tetapi menarik lagi versinya. Kalau Nyaa Abaas membuat Ambisi yang menampilkan video klip yang ia buat tahun 1976, sedangkan Alan Parker membuat film 

musikal The Wall Pink Flyod yang disinalir awal dari video klip dan MTV, Nyaa sudah melakukan hal itu sebelum Alan membuatnya. Tetapi film-film Rhoma cukup unik juga, musikal yang memang bermain adalah si musisi itu sendiri, dengan sentuhan gaya Bollywood, membawakan lagu-lagunya sangat cocok sekali dengan jalan cerita di film yang dikaitkan dengan Ikang sang Rocker ini yang juga memiliki lagu-lagu handalnya, semua syair dan melodi itu di padukan menjadi jalan cerita film. Cukup unik sekali.

Film ini berseri lagi, ada Menggapai Matahari 2, disutradarai yang sama.

Rhoma Irama Menggapai Matahari 1 01
Rhoma Irama Menggapai Matahari 1 02

Rhoma Irama Menggapai Matahari 1 03
Rhoma Irama Menggapai Matahari 1 04

Rhoma Irama Menggapai Matahari 1 05
Rhoma Irama Menggapai Matahari 1 06 

 Rhoma Irama Menggapai Matahari 1 07
Rhoma Irama Menggapai Matahari 1 08
Rhoma Irama Menggapai Matahari 1 09



































Tidak ada komentar:

Poskan Komentar