Rabu, 02 Februari 2011

LELAKI SEJATI / 1984

LELAKI SEJATI

Hendra (Johan Saimima), guru bela diri, bertekad mencari sendiri dua pemuda yang membunuh istrinya, Tuti (Tuty Wasiat) secara sadis, dalam sebuah usaha perkosaan. Dengan petunjuk kunci kontak sebuah kendaraan, Hendra tahu siapa penjahat itu: Parlan Antonio Subrata (Avent Christie), adik sahabat lamanya, Alexander Subrata (Yan Bastian), yang kini jadi pimpinan kelompok penjahat yang juga dicari-cari polisi.

Dalam perjalanan mencari penjahat, ia sempat menolong orang yang sedang dikeroyok berandal lain, yang kemudian diketahui sebagai anak buah Parlan. Alex didatangi oleh Hendra. Ia mengutarakan niatnya. Alex memihak Parlan, karena diancam akan dibongkar kejahatannya. Hendra dibantu oleh Linda (Fenny Bauty), kekasih Alex dan Parlan sekaligus, Linda yang pernah dibantu Hendra saat mobilnya mogok di hutan, juga ingin balas dendam.

Kebetulan pula Sersan Erna (Erna Santoso) yang juga mencari Parlan dan Alex menemukan jejak penjahat itu dengan menguntit Hendra. Alex terluka ditembak oleh Linda, sementara Parlan dibekuk oleh Hendra.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar