Kamis, 03 Februari 2011

KEMILAU KEMUNING SENJA / 1980

KEMILAU KEMUNING SENJA

Dokter Friska (Widyawati), ginekolog terkenal, gagal menyelamatkan nyawa pasiennya, meski anaknya selamat. Pasien itu ibu tiri Denon (Eddy Riwanto), mahasiswa yang sedang praktik dengannya, dan istri kedua Andi Bastian (Sophan Sophiaan), yang kurang memperhatikan keluarga dan hanya sibuk dengan pekerjaannya dan harus jadi duda dengan tujuh anak yang punya masalah sendiri-sendiri.

Sementara itu ia juga harus merawat Diah (Lenny Marlina), istri Victor (Awang Darmawan), kekasih Friska yang mengawini Diah karena desakan ibunya. Kandungan Diah tak bisa selamat. Dalam pemeriksaan selanjutnya terbukti bahwa Diah menderita kanker rahim. Sementara Victor berusaha mengembalikan hubungannya dengan Friska, Diah nekat hamil sebagai bukti cintanya pada Victor.
Bersamaan dengan itu, Friska yang yatim piatu sejak kecil, tersentuh melihat anak-anak Bastian yang bagai kehilangan induk dan merawat bayi Bastian, bila ada apa-apa, karena desakan Vivi (Dewi Irawan), anak Bastian juga. Vivi ini selalu datang pada Friska untuk mengadukan segala soalnya. Anak-anak Bastian ini membuat Friska sedikit demi sedikit terlibat jauh dengan persoalan keluarga. Anak-anak Bastian juga satu demi satu berubah karena Friska. Bastian yang merasa lelaki sukses, merasa gagal ketika Vivi hendak bunuh diri karena cinta. Ia juga mulai melihat bagaimana Friska berperan padanya. Ia mengajukan lamaran, tapi tidak selalu menghindar ketika melihat Victor yang juga memburu Friska, apalagi setelah Diah meninggal dan meninggalkan pesan yang merelakan Victor kawin dengan Friska. Friska tetap menolak Victor, dan akhirnya memilih Bastian dan ketujuh anaknya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar