Minggu, 27 Februari 2011

IBUKU MALANG IBU TERSAYANG / 1990

IBUKU MALANG IBU TERSAYANG


Dari sandiwara radio ke Film, Kemudian juga jadi seri televisi.

Sasongko (August Melasz) menghamili Corry (Mila Karmila), mahasiswi yang tugas belajar di kantornya, namun bisa lepas tanggungjawab. Corry diusir dari rumah yang diberi Sasongko, oleh nyonya Sasongko (Rina Hassim). 18 tahun kemudian, Sonny (Fajar Nurachman), anak Corry yang diajari dendam pada ayahnya, tapi tak diberitahu siapa sebenarnya ayahnya, mulai mencari ayahnya. Sementara itu, Prasetyo (Elsa Surya), pengusaha ulet, punya keluarga harmonis, tengah membuat bangunan besar, sebagai persembahan untuk istrinya. Di tengah usahanya ini muncul kelangkaan semen, hingga ia membutuhkan modal tambahan. Ia lalu minta bantuan Nur (Lenny Marlina) untuk mencari tambahan modal. Nur berhasil mendapatkan pinjaman dari Sasongko, konglomerat yang ditolak tawaran kerjasamanya oleh Prasetyo, karena reputasi Sasongko sebagai pemakan perusahaan orang dan juga gila perempuan. Kredit Nur dari bank Sasongko dihentikan. Sasongko akhirnya berhasil meruntuhkan Prasetyo, hingga jatuh miskin, tapi ia sendiri nyaris ketahuan main gila dengan Etty (Uci Bing Slamet), sekretarisnya, karena informasi Sonny.
 P.T. MULTI PERMAI FILM

ANDRE RIDWAN
AUGUST MELASZ
RINA HASSIM
ELSA SURYA
MARIA OENTOE
MILA KARMILA
PEGGY SUKMA
UCI BING SLAMET
LENNY MARLINA
IDRIS APANDI
DINA AUDRIA LORENZA
POPY HENDRANI


Eddy Suhendra, Lahir di Tegal. Pendidikan: Filsafat, Theologi (Tk. III), Fakultas Ilmu Sosial-Universitas Indonesia (1977) dan kursus Manajemen di LPPM.

Sebelum aktif di film pernah jadi wartawan pada koran Nusantara (1968) dan jadi Program Director Sanggar Pratiwi (1969-1977).

Pertama kali terjun ke film jadi penulis skenario dalam Merpati Tak Pernah Ingkar Janji (1986). Karena ia juga pengarang novel (novelis), maka novelnya pernah diangkat ke layar lebar, antara lain Suami (1988 jadi penulis skenario) dan Taksi (1990). Pernah jadi Produser Pelaksana PT Gramedia Film (1978-1985), lalu jadi Direktur PT Idola Imajika Film & Video sejak 1986.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar