Kamis, 10 Februari 2011

CINTA SEGI TIGA / 1979

CINTA SEGI TIGA

Rhoma dan Ricca berpacaran secara backstreet, tidak diketahui oleh keluarga masing-masing. Ayah Ricca sering marah karena Ricca selalu datang terlambat dari tempat kursus menjahit.
Sementara itu, Dandy, kakak Rhoma, yang bekerja di sebuah perusahaan kontraktor bangunan sudah dianggap pantas untuk menikah karena sudah cukup dewasa, sedangkan dia belum punya kekasih. Oleh karena itu, ayahnya menawarkan diri untuk mencarikan jodoh untuk Dandy. Sang ayah ternyata melamar Ricca untuk Dandy karena kebetulan ayah Ricca akrab dengan ayah Dandy. Ricca menerima saja lamaran itu karena dia mengira bahwa ayah Dandy yang juga ayah Rhoma melamarnya untuk Rhoma. Setelah kemudian tahu bahwa Dandylah calon suaminya, Ricca tidak berani menolak karena dia tidak ingin mempermalukan ayahnya. Ricca dinikahi oleh Dandy dengan permintaan agar Dandy memanggilnya “Dina”. Dina dan Dandy tinggal di Yogyakarta.

Ketika mengadakan pertunjukan di Semarang, Rhoma mengalami kecelakaan. Kedua matanya terkena tali gitar yang putus ketika menyanyikan lagu Lain Orang Lain Hati sehingga dia menjadi buta. Sambil menantikan datangnya dokter spesialis mata yang sedang di Jerman, Rhoma tinggal di Yogyakarta bersama Dandy dan Dina. Terjadilah adegan-adegan yang mengharukan antara Rhoma dan Dina. Rhoma merasakan, suara Dina mirip sekali dengan suara kekasihnya, Ricca.
Setelah operasi mata berlangsung dan Rhoma kembali dapat melihat, terkejutlah Rhoma karena ternyata Dina adalah Ricca. Ricca yang merasa malu berlari meninggalkan ruang operasi. Ricca tertabrak mobil ketiga sedang berlari hendak menyeberang jalan. Akhirnya Ricca tewas di pangkuan Rhoma.








Rhoma Cinta Segitiga 01
Rhoma Cinta Segitiga 02
Rhoma Cinta Segitiga 03

Rhoma Cinta Segitiga 04
Rhoma Cinta Segitiga 05

Rhoma Cinta Segitiga 06
Rhoma Cinta Segitiga 07

Rhoma Cinta Segitiga 08
Rhoma Cinta Segitiga 09

Rhoma Cinta Segitiga 10
Rhoma Cinta Segitiga 11 
















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar