Rabu, 02 Februari 2011

BUNGA CINTA KASIH / 1981

BUNGA CINTA KASIH

Gita (Astri Ivo), anak keluarga terpandang, dan Trisna (Rano Karno), anak janda yang harus kos di kota untuk sekolah, terpilih sebagai ketua dan wakil ketua kelas. Gita diam-diam menaruh hati pada Trisna yang berhasil menaklukkan murid badung di kelas itu, dan membantu meningkatkan kawan terbelakang, Idrus (Junaedy Salat), yang harus menarik becak untuk biaya sekolahnya. Suatu hari datang guru bahasa Inggris baru, Maria (Debby Cynthia Dewi), yang menganakemaskan Trisna, karena sangat mirip dengan adik kandungnya yang meninggal karena kecelakaan.

Waktu liburan kenaikan kelas, Maria meneruskan kuliah, Trisna pulang kampung. Tanpa dinyana, ternyata jumpa lagi dengan Gita yang orang tuanya membeli tanah ibu Trisna untuk biaya sekolah anaknya. Ketahuan bahwa Trisna-Gita pacaran. Ayah Gita marah besar, hingga membuat bingung Gita dan ibunya. Trisna menerima saja, sampai suatu saat ia memergoki ayah Gita itu ternyata pacaran lagi dengan Maria. Dari gelagat dan sikap Trisna dalam pertemuan tak terduga itu, Maria punya firasat dan lalu mencari informasi, hingga dia memutuskan hubungannya dengan ayah Gita, yang kemudian berbalik baik dengan Trisna dan juga berbaik kembali dengan keluarganya, yang dari awal digambarkan bahagia terus. Ketika ditanya alasannya kenapa tiba-tiba baik terhadap Trisna, ayah ini dengan enteng menjawab untuk menguji.

2 komentar:

  1. Salam Kenal Agan. Sdh lama saya mencari-cari kaset Bunga Cinta Kasih,tapi tdk dapat2. Apkh Agan bisa bantu? Atas perhatian saya ucapkan terima kasih.

    Oh iya Agan,ane sampe lupa. Ini no telp ane: 085643166666.

    Maju Terus Perfilman Indonesia.

    www,tokobilly.com

    BalasHapus
  2. kalau mau beli vcd film ini dimana y

    BalasHapus