Sabtu, 05 Februari 2011

BAWALAH AKU PERGI / 1982

BAWALAH AKU PERGI

Abdul Rauf (Roy Marten) adalah seorang pengarang novel. Suatu saat Rauf mencari inspirasi di daerah Vietkong, Vietnam yang sedang dilanda perang saudara. Dalam perjalanan, Rauf kehilangan kawannya (Muni Cader) akibat pertempuran. Melihat keadaan itu Rauf merasakan betapa hancurnya martabat manusia akibat perang.

Saat itu Rauf sedang mengalami kegagalan mencintai Bulan (Maria Oentoe) gadis impiannya, karena ibu gadis itu menganggap Rauf tidak mempunyai masa depan. Dalam petualangannya ke Singapura, Rauf berkenalan dengan Kartika (Marissa Haque), putri Dr. Ibrahim Mahmud (Maruli Sitompul), seorang sarjana sastra yang sedang menyusun kamus bahasa Indonesia.

Kartika yang biasa dimanja ayahnya tertarik dengan penampilan Rauf. Mereka kemudian saling mencinta. Hubungan itu mendapat tantangan dari ayah Kartika, yang dijuluki Rauf sebagai kakek pencari kutu. Namun akhirnya Dr. Mahmud berbalik simpati setelah membaca novel terbaru Rauf.

Cuma orang gila yang tak tahu apa itu cinta. Sedang orang waras pasti ngenalnya. Kelebihan Bawalah Aku Pergi cuma karena berani mengeluarkan biaya lebih. Sedang setting negeri tetangga yang jadi latar belakang cerita, hanya tampil sebagai omamen tak bermakna. Mahalnya biaya yang dikeluarkan untuk syuting di negeri jiran, sama sekali tak mengubah nilai hiburan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar