Jumat, 04 Februari 2011

BAHAYA PENYAKIT KELAMIN / 1978

BAHAYA PENYAKIT KELAMIN


Film ini menyorot kasus yang lagi ramai di masyarakat, yaitu penyakit kelamin Spilist/Raja singa akibat gonta-ganti pasangan / pelacur.

Iwan (Rudy Salam) meninggalkan kota kelahirannya menuju Jakarta akibat goncangan jiwa sepeninggal orang tuanya. Di Jakarta ia berkenalan dengan Christine (Farida Pasha) yang banyak kesepian karena sering ditinggal berlayar suaminya, pelaut. Hubungan antara Iwan dan Christine sering berlangsung tanpa batas. Tetapi kemudian mereka berpisah beberapa tahun. Sementara Christine tak pernah tahu yang sebenarnya, bahwa Iwan adalah salah satu pimpinan gerombolan perampok.

Suami Christine yang sering berlayar ke luar negeri juga tak luput dari dunia pelacuran di kala kapalnya singgah di pelabuhan. Selama tidak bertemu Christine, Iwan juga sering berganti pasangan, termasuk dengan Doris (Doris Callebaute), teman sekolahnya dahulu yang kini menjadi fotomodel sambil melacur. Akibat hubungannya dengan Doris, Iwan tertular penyakit kelamin. Penyakit itu kemudian menular kepada Christine. Penyakit kelamin itu mengakibatkan anak Christine menderita kebutaan, bahkan kemudian meninggal. Saling tuduh antara Christine dan suaminya tentang siapa pembawa penyakit itu pun terjadi. Mereka kemudian saling menyadari, setelah Iwan ditembak kawannya sendiri saat peristiwa penguburan anak mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar