Kamis, 03 Februari 2011

ATENG THE GODFATHER / 1976

ATENG THE GODFATHER

Don (Ateng) sosok seorang pemimpin yang selalu memperhatikan anak buahnya seperti layaknya seorang Bapak kepada anak-anaknya, Don mempunyai beberapa anak buah. Ia begitu arif dan bijak didalam memimpin kehidupan bersama anak buahnya.

Disatu sisi Kusno seorang pemimpin dari kelompok yang menamakan dirinya orang-orang kribo, mereka selalu berselisih paham dengan Don, yang dikarenakan ingin sekali bisa menguasai air danau.

Suatu hari Don mendapat kabar kalau orang orang kribo menyandera Vivi, anak buah Don, dan temannya. Don marah dan geram, ia memerintahkan anak buahnya untuk mencari tahu keberadaan Vivi. Diam-diam Iskak, anak buah Don, menyusup masuk ke sarang orang orang kribo. Naas bagi Iskak, penyamarannya terbongkar, sehingga ia ikut ditawan.

Don datang bersama anak buahnya untuk membebaskan Vivi. Iskak, Vivi dan temannya akhirnya dibebaskan dengan satu syarat, orang orang kribo diperbolehkan untuk menggunakan air danau untuk kehidupan sehari hari, dan Don juga mengajarkan mereka untuk hidup secara damai.

Orang orang kribo menyambut dengan gembira atas keputusan dan kesepakatan antara kedua pemimpin mereka. Sehingga akhirnya mereka hidup dengan damai.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar