Minggu, 30 Januari 2011

SAAT KUKATAKAN CINTA / 1991

SAAT KUKATAKAN CINTA


Pada malam pertama pengantinnya, Yudha (Cok Simbara), seorang dokter dan anak direktur bank, dipanggil tugas. Ada pasien gawat yang harus ditolongnya. Setelah selesai tugasnya, Yudha pulang dalam keadaan hujan, dan kecelakaan terjadi. Yudha terluka parah dan tidak tertolong juga. 
 
Anggun (Meriam Bellina), anak pelukis, istri Yudha, memutuskan kuliah kembali dan memilih tinggal di rumah kos, meski mertua yang sangat menyayanginya, ingin menjodohkan Anggun dengan Yudhi (Tyas Wahono), adik Yudha, yang hampir selesai kuliahnya di luar negeri. Anggun yang memilih tekun belajar, malah jadi sasaran gosip teman kuliah maupun teman kos. Ia bahkan pernah "ditawarkan" pada pria iseng oleh kawan kosnya sendiri, hingga dia marah besar. Peristiwa ini jadi gosip yang sebaliknya di tempatnya kuliah. Salah seorang mahasiswa yang naksir Anggun berniat dan memaksa berhubungan intim dengan Anggun. 

Anggun menolaknya. Untung datang Indra (Jeffry Waworuntu), teman satu kelas Anggun, yang menolongnya hingga tidak terjadi apa-apa. Selain kuliah, Indra juga sopir dan pesuruh Wieke (Nia Zulkarnaen), putri konglomerat. Indra dan Anggun menjadi akrab. Hubungan keduanya tidak mulus. Wieke hamil karena ulahnya sendiri di luar negeri. Yang menghamilinya adalah Yudhi. Ia minta Indra bertanggungjawab. Indra yang selama ini menurut, karena dibiayai kuliahnya oleh orangtua Wieke, kali ini menolak. Ia tidak bisa menuntut lelaki yang menghamili Wieke, karena gadis itu tidak mau berterus-terang. Gosip Indra menghamili Wieke tersebar, hingga Anggun terpukul. Indra tidak bisa menjelaskannya. Wieke yang akhirnya menjelaskan pada Anggun, dan Anggun memberitahu mertuanya. Yudhi akhirnya bertanggungjawab, hingga Anggun dan Indra kembali akur.
 P.T. RAPI FILM

MERIAM BELLINA
JEFFRY WAWORUNTU
NIA ZULKARNAEN
ZAINAL ABIDIN
NANI WIDJAJA
ASPAR PATURUSI
MIEKE WIJAYA
COK SIMBARA
TYAS WAHONO
DEVI IVONNE
ZARINA MIR
TEDDY PRANGI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar