Minggu, 30 Januari 2011

GEJOLAK KAWULA MUDA / 1985

GEJOLAK KAWULA MUDA

Tampaknya saat ini dunia tengah dilanda demam tarian kejang atau yang lebih dikenal dengan nama Break-Dance. Dimana saja para kawula muda melakukan gerakan ini.

Pak Gondo sangat membenci tarian ini. Hingga ia melarang anak gadisnya, Chicha bergaul dengan teman-temannya yang memang merupakan group penari Breakdance. Sebaliknya Chicha dan adik-adiknya beserta beberapa orang keluarganya menyukainya. Dilain pihak Pak Indra, cukup arif dan bijaksana hingga dapat menyelami jiwa remaja yang sedang bergejolak. Dan Pak Indra pula yang menaruh simpati pada para kawula muda yang ingin menyalurkan bakatnya, asalkan tidak berbuat hal-hal yang merugikan kawula muda itu sendiri maupun lingkungannya apalagi nama baik orangtua.

Sementara Pak Gonda tetap anti dan sangat bersemangat dalam melarang adanya tarian itu, hingga melibatkan beberapa pihak untuk berdiskusi. Dimana masing-masing pihak mengeluarkan pendapatnya. Tentu saja ada yang mendukung dan ada pula yang menentang tindakan Pak Gondo itu.

Masa liburan pun tiba, para kawula muda tidak terkecuali, Chicha dan teman laki-lakinya, Rico. Mereka bermaksud mengadakan pertunjukkan Breakdance dalam mencari dana bagi kepentingan social. Pak Gondo melarang Chicha untuk ikut aktif, hanya karena akan mempertunjukkan tari Breakdance.

Namun diam-diam Chicha tetap berpartisipasi, hingga pertunjukkan pun berjalan lancardan sukses. Dan setelah menyaksikan hasil kreatifitas para kawula muda yang positif itu. Kini, Pak Gondo baru menyadari akan kesalahannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar