Minggu, 30 Januari 2011

CUBIT-CUBITAN / 1979

CUBIT-CUBITAN























Elvy (Elvy Sukaesih) memang tidak begitu setuju akan niat Hendra (abdul Rachman Saleh), suaminya untuk pindah ke Jakarta. Tetapi karena tuntutan ekonomi dan mendapat tawaran pekerjaan.Hendra memaksa pergi juga. Dengan catatan bahwa Elvy dan anak-anak (Santi & Lukman) menyusul kemudian.

Tetapi ketika Elvy, Santi dan Lukamn menyusul ke Jakarta, ternyata Hendra sudah kawin lagi dang tidak mau mengakui anak-isterinya algi.Bahkan dengan kejam Hendra mengusir mereka terlunta-lunta dan sengsara. Nasib buruk memisahkan Elvy dengan anak-anaknya ketika terjadi kebakaran diperkampungan miskin dimana mereka menumpang.

Santi dan Lukaman bertambah menderita ketika mendengar ibunya meninggal,. Sduah kehilangan Ayah, kini harus kehilangan ibu pula. Walaupun sebenarnya Elvy sendiri sempat diselamatkan dan dengan sedih pula mencari anak-anaknya kesetiap tempat. Dalam pencahariannya ini, Elvy beruntung bertemu dengan Achmad (Achmad Albar) yang mengajaknya menyanyi setelah melihat kebolehan Elvy. Begitu juga Elvy. Demikianlah akhirnya mereka bertemu kembali setelah Elvy menjadi penyanyi terkenal.

Hendra pun setelah dipecat karena korupsi dan diusir ister mudanya (Debby CD), mendatangi rumah Elvy untuk minta maaf. Tapi Santi berbalik mengusirnya. Baru setelah Elvy membujuk dan meliaht Hendra yang luka parah ketubruk mobil, Santi mau menerima ayahnya kembali.



 












Tidak ada komentar:

Poskan Komentar