Minggu, 30 Januari 2011

BOLEH RUJUK ASAL... / 1986


Herman (Roy Marten), Vero (Veronica), dan ketiga anaknya hidup bahagia meski dalam keadaan sederhana. Usaha Herman yang awalnya gagal, akhirnya berhasil berkat bantuan Vero yang menjual perhiasan warisan ibunya dan bantuan Gatot (Mansyur Syahdan), yang pernah dibantu ibu Vero. Keberhasilan malah memukul kebahagiaan tadi. Herman menikah dengan sekretarisnya, Santi (Enny Haryono), sahabat Vera, yang dipekerjakan di perusahaan keluarga tadi karena Herman menginginkan Vero lebih memberikan perhatian pada anak-anak.

Maka perceraian tak terhindarkan, apalagi Herman mendengar kabar angin bahwa Vero serong. Keadaan Vero dan anak-anaknya makin menderita, meski sudah dibantu Gatot. Vero digambarkan sebagai wanita tabah dan terus menasehati anak-anaknya agar tak membenci ayahnya. Usaha Herman akhirnya jatuh. Ia tak bisa membayar hutang, karena hartanya dibawa lari Santi. Di malam lebaran, Herman mencari rumah istri dan anak-anaknya yang sudah pindah ke kampung. Rujuk kembali.

Dihiasi lagu-lagu dangdut karya Veronica yang dimainkan oleh Soneta Girls. Kisah film mungkin diilhami perceraian Veronica dengan Rhoma Irama, atau menggunakan kesempatan perceraian itu.

WATCHING CLICK HERE

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar