Selasa, 25 Januari 2011

BISA KELABANG GENI / 1988

BISA KELABANG GENI


Saat Klabang Geni (Tisna S.Brata) mau menguasai kerajaan, dia bermimpi diganggu pemuda tak dikenal. Menurut peramal, itu berarti akan ada rintangan dari seorang pemuda Karang Tunggal, dan iapun membunuh setiap anak muda dari desa itu. Klabang Geni marah,membakar seluruh kampung dan menculik adik perempuan pemuda yang diketahui melawan dan membunuh suruhan Klabang Geni saat mau membunuhnya. Sepulang dari mencari ilmu,Suro Menggolo (Yan Bastian) melihat kampungnya hancur, adik dan orangtuanya tewas menjadi marah, menumpas Klabang Geni,kemudian meneruskan pengembaraan.

Saat Klabang Geni (Yan Bastian) berniat menguasai kerajaan, ia bermimpi diganggu oleh seorang pemuda tak dikenal. Menurut juru mimpi, itu artinya akan ada tentangan dari pemuda Karang Tunggal. Marah dia membunuh penerjemah mimpi dan membunuh semua pemuda di desa. Ketika seorang pemuda melawan dan membunuh salah satu antek Klabang Geni, dia menjadi marah dan membakar seluruh desa, dan menculik adik perempuan pemuda itu. Suro Menggolo (Tisna S. Brata) kembali dari belajar silat dan melihat desanya hancur dan menemukan orang tua dan adik laki-lakinya tewas. Jadi dia menemukan Klabang Geni dan menghancurkannya, lalu melanjutkan perjalanannya.

Akhir tahun 80-an menghasilkan serangkaian film dengan Yan Bastian sebagai orang jahat dalam peran utama. Itu semua adalah film aksi / seni bela diri sekali lagi, terkadang dengan minat horor / fantasi yang lebih sedikit (sihir hitam, sihir, monster, dll.). Dalam film ini unsur horor / fantasi agak rendah. Beberapa perkelahian melawan makhluk yang sangat aneh, kerangka, dan penjahat dalam pertempuran terakhir meninggalkan semacam sengatan kalajengking dari tubuhnya. Tapi ada banyak pertarungan berdarah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar